Sukses


    Aziz Syamsuddin Jadi Ketua Kontingen SEA Games, Ini Komentar PCI

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Arsyad Achmadin, menyambut baik penunjukkan Aziz Syamsuddin sebagai Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Indonesia untuk ajang SEA Games 2017. Aziz yang juga Ketua Umum PP PCI, diharapkan bisa membantu kontingen Indonesia meraih kesuksesan di Kuala Lumpur, Malaysia.

    "Kami keluarga besar cricket sangat bangga atas penunjukkan Ketum PP PCI sebagai CDM yang merupakan tugas mulia untuk mengharumkan nama bangsa. Tentu, ini menjadi penunjukkan pertama Ketum PCI sebagai CDM dan pertama kalinya pula cricket dipertandingkan pada ajang SEA Games," kata Arsyad melalui pesan yang diterima Bola.com, Senin (1/5/2017).

    Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dengan restu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga secara resmi menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games 2017 per Kamis 27 April 2017. Aziz Syamsuddin terpilih sebagai CDM Indonesia di SEA Games setelah menyingkirkan Susy Susanti yang menolak usulan karena kesibukkannya di PB PBSI.

    Arsyad menilai, penunjukkan Aziz merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan pemerintah terhadap Ketum dari cabang olahraga. Tradisi semacam ini diharapkan bisa terus berlanjut di masa depan.

    "Penunjukkan Ketum PP PCI adalah bentuk penghargaan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora bersama KOI. Ini adalah tradisi yang bagus dan perlu dipertahankan karena setiap ketua umum cabor punya potensi menjadi CDM di multievent internasional," ujar Arsyad.

    "Ada sebuah penghargaan dan penghormatan buat cabor-cabor yang Ketumnya ditunjuk jadi CDM. Semoga penunjukkan ini bisa membawa sinergitas antara cabor, KOI, dan Kemenpora," tambahnya.

    SEA Games 2017 akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-30 Agustus 2017. Sampai saat ini, Indonesia belum memutuskan jumlah cabang olahraga dan atlet yang akan bertanding di SEA Games edisi ke-29 tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer