Sukses


Peselancar Muda Bali Cetak Prestasi di Kancah Internasional

Bola.com, Sao Paolo - Peselancar muda asal Bali, Rio Waida, menjadi runner up pada ajang Final Internasional Rip Curl GromSearch 2017 yang berlangsung di Sao Paolo, Brasil, Kamis (4/5/2017). Di Final, Rio harus mengakui keunggulan peselancar Amerika Serikat, Kade Matson.

Rio sebenarnya tampil apik pada partai final. Peselancar berusia 17 tahun tersebut mampu memberikan perlawanan sengit. Selain itu, Rio melakukan beberapa gaya surfing paling mengesankan yang pernah dilihat pada kompetisi tersebut.

Namun, Kade akhirnya unggul karena memiliki ombak yang lebih baik. Atlet selancar berusia 14 tahun tersebut menang dengan poin 7,65. Sementara Rio hanya berselisih 0,05 poin dari Kade.

"Rio adalah lawan yang bagus, tapi saya terus menemukan beberapa ombak terbaik yang pernah saya dapat. Saat saya berpikir bisa memenangi kejuaraan ini, itu sangatlah mengagumkan," ujar Kade seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (6/5/2017).

Pada kategori putri, Caroline Marks mampu mempertahankan gelar juaranya. Peselancar asal Amerika Serikat itu mengalahkan jagoan Inggris Raya, Ellie Turner, pada partai final.

"Ini adalah peristiwa yang sangat hebat bagi saya, dan saya lebih termotivasi karena saya hampir menang di sini beberapa tahun yang lalu," ujar Caroline.

Video Populer

Foto Populer