Sukses


Ini Keuntungan Indonesia di Penyisihan Piala Sudirman 2017

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI sekaligus Manajer Tim Piala Sudirman, Susy Susanty, menatap optimistis peluang Indonesia. Menurut Susy, Indonesia diuntungkan karena baru bermain sehari setelah para lawan.

"Kami kan baru bermain tanggal 23 Mei. Sementara itu, India dan Denmark akan berhadapan lebih dulu sehingga hal ini menjadi keuntungan buat kami. Artinya, kami bisa melihat lebih dulu permainan mereka," kata Susy di Auditorium Pelatnas PBSI Cipayung, Sabtu (6/5/2017).

Indonesia berada di Grup D bersama Denmark dan India. Perjuangan Tim Merah Putih di Piala Sudirman 2017 akan dimulai pada 23 Mei 2017 melawan India, sehari setelahnya Indonesia akan menjajal kekuatan Denmark.

"Melawan India kami punya peluang di ganda putri. Sebab, mereka favorit di tunggal putra dan putri. Meski begitu, kami berharap semua nomor bisa memberikan poin," ujar peraih medali emas nomor tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Piala Sudirman 2017 akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia. Total 20 atlet putra dan putri akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang dua tahunan tersebut.

"Kalau melihat daari kedudukan tim yang ada serta mengacu pada penampilan anak-anak di beberapa turnamen terakhir, saya rasa target realistis di Piala Sudirman 2017 adalah semifinal. Meski begitu, kami tetap berharap bisa meraih hasil lebih baik lagi," ujar Susy.

Video Populer

Foto Populer