Sukses


Timnas Basket U-16 Waspadai Filipina di SEABA Championship

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas basket U-16, Dhira Ananta Parama Satya Madjid, menilai Filipina merupakan lawan terberat pada ajang SEABA U-16 Championship 2017. Coach Pram, sapaan akrab Dhira Ananta Parama Satya Madjid, mengatakan level permainan Filipina sudah tinggi, jauh melebihi Indonesia.

"Basket di Filipina sudah seperti budaya, mereka mengadopsi gaya permainan seperti di Amerika Serikat. Permainan cepat, pemain kuat, dan punya postur yang besar-besar," kata Coach Pram kepada Bola.com di Baskethall Senayan Trade Center Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Meski demikian, Coach Pram percaya diri timnya bisa meraih hasil terbaik di kejuaraan basket dua tahunan antarnegara Asia Tenggara itu. Coach Pram yakin ada celah untuk mengalahkan Filipina.

"Kalau buat saya, basket itu permainan tim. Kami punya bakat dan keahlian yang berbeda. Jadi, saya rasa ada celah tersendiri untuk mengalahkan Filipina," ujar Coach Pram.

Tim nasional basket U-16 proyeksi SEABA Championship 2017 terdiri dari pemain-pemain yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten. DKI Jakarta menjadi provinsi penyumbang pemain terbanyak yakni empat orang.

SEABA Championship U-16 2017 digelar di Quezon City, Filipina, 14-18 Mei 2017. Selain Filipina, timnas basket U-16 Indonesia juga akan menghadapi Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Video Populer

Foto Populer