Sukses


Susy Susanti Klaim Turunkan Tim Terbaik di Piala Sudirman

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengatakan persiapan para atlet untuk Piala Sudirman 2017 sudah cukup baik. Namun, Susy menekankan pentingnya menjaga kondisi atlet jelang pertandingan.

"Pastinya persiapan cukup baik karena nanti yang akan bertanding adalah tim terbaik. Kami harapkan nanti bukan cuma meraih target, tapi juga prestasi yang mungkin bisa diberikan untuk Indonesia," kata Susy kepada Bola.com di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

Piala Sudirman 2017 akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia. Indonesia tergabung di Grup D bersama India dan Denmark.

Menurut Susy, sampai saat ini persiapan menuju Piala Sudirman 2017 tak menemui kendala. Namun, pihaknya tetap memantau kondisi atlet agar tidak terlalu memforsir latihan yang nantinya berdampak pada kualitas permainan saat pertandingan.

"Sampai sekarang tidak ada kendala. Mudah-mudahan sampai selesai nanti lancar. Hal terpenting adalah jaga kondisi dari atlet-atlet karena itu yang paling penting karena yang paling penting itu pada pertandingan kondisi dari atlet," ujar peraih medali emas Olimpiade 1992 itu.

Tim bulutangkis Indonesia mengirim 20 atlet untuk Piala Sudirman 2017. Jumlah tersebut terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Rencananya, mereka akan bertolak ke Australia pada Rabu (17/5/2017) malam.

Video Populer

Foto Populer