Sukses

Denmark: Indonesia Sedikit Lemah Tanpa Liliyana di Piala Sudirman

Bola.com, Gold Coast - Pelatih kepala tim nasional Denmark, Kennet Jonassen, menyebut tim Indonesia tergerus kekuatannya setelah Liliyana Natsir dipastikan tak bisa tampil. Meski demikian, dia tetap menaruh rasa hormat untuk rivalnya di Grup D Piala Sudirman 2017 tersebut.

Liliyana harus absen pada Piala Sudirman 2017 karena belum pulih dari cedera. Posisi atlet yang akrab disapa Butet itu akhirnya diberikan pada Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami memiliki rasa hormat yang tinggi untuk Indonesia. Mereka mungkin sedikit lemah tanpa Liliyana, tapi itu akan tetap sulit," kata Jonassen seperti dikutip situs resmi BWF, Sabtu (20/5/2017).

Dia juga tak memandang sebelah mata India, tim penghuni Grup D lainnya. "India adalah tim yang selalu di atas dan mereka kuat dalam segala hal. Ini jelas tak akan mudah buat kami," tuturnya.

Sementara itu, Jonassen mengaku tak masalah dengan tekanan yang ada. Seperti diketahu, Piala Sudirmana dalah turnamen besar pertamanya sebagai pelatih kepala tim Denmark menggantikan Lars Uhre yang memutuskan mundur pada akhir tahun 2016.

"Saya tak berpikir tekanan adalah sesuati yang baru. Tapi jelas di belakang tim, Anda akan merasakan tekanan ekstra ketika harus menghadapi kompetisi besar seperti ini," ujar Jonassen.

"Tapi saya merasa kami sudah siap. Kami tak bisa terlalu menatap ke depan, karena babak grup sangat berat buat Denmark. Saya tak bisa melihat hasil undian yang lebih buruk dari ini, tapi kami siap," tambahnya.

Pada partai perdana Grup D Piala Sudirman 2017, Denmark akan berhadapan dengan India pada Senin (22/5/2017). Mereka baru akan berhadapan dengan Indonesia pada tanggal 24 Mei 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer