Sukses


Finis Ketiga dengan Motor Standar, Gerry Salim Buktikan Kualitas

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, tampil luar biasa pada balapan seri kedua Indospeed Race Series 2017 kelas 250 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017). Gerry selalu finis podium.

Pada balapan pertama, Gerry finis ketiga dengan torehan waktu 21 menit 5,080 detik. Pada balapan kedua, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut kembali finis ketiga dengan catatan waktu 21 menit 5,428 detik.

Gerry mengaku bisa meraih hasil lebih baik lagi. Namun, dia gagal mewujudkan misinya menjadi juara karena terkendala sejumlah masalah.

Pertama adalah masalah motor. Gerry ternyata memakai motor All New Honda CBR250RR dengan mesin standar.

"Saya pakai mesin spek standar karena mesin spek Asia milik saya mengalami masalah. Jadi saya hanya mengganti ECU saja pada mesin standar saya," ungkap Gerry setelah balapan.

"Jadi saya hanya mengandalkan kecepatan di tikungan. Buat saya yang terpenting adalah setelan suspensi karena di tak bisa memaksa motor di trek lurus, terus top speed juga kalah. Jadi hanya mengandalkan tikungan," tambahnya.

Selain itu, pada balapan kedua, Gerry juga sempat mengalami insiden dengan Rafid Topan. Beruntung, Gerry mampu menghindar saat Topan melakukan manuver agresif di tikungan.

"Saya puas dengan hasil ini karena saya masih mampu bersaing. Semoga balapan berikutnya bisa lebih baik dari ini karena motor akan pakai spek IRS," ujar Gerry Salim.

Video Populer

Foto Populer