Sukses


    Asian Games 2018: INASGOC Ajukan 4 Deputi Pendukung

    Bola.com, Jakarta - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018, Erick Thohir, mengajukan empat deputi pendukung kepada dewan tim pengarah. Keempat deputi tersebut nantinya bakal membantu INASGOC dalam mempersiapkan Asian Games tahun depan.

    Keempat deputi tersebut bakal menangani bidang keuangan, broadcasting dan sponsorship, teknologi informasi, serta keamanan dan transportasi.

    Deputi I nantinya diisi staf dari kementerian keuangan dan kementerian pemuda dan olahraga. Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, diusulkan untuk menjadi Direktur Deputi I.

    Sementara, Sofyan Wanadi diusulkan untuk menjadi Direktur Deputi II. Kemudian INASGOC mengusulkan Ahmed Solihin untuk menjadi Direktur Deputi III. Deputi IV akan diserahkan ke Kepolisian dan TNI, namun belum diketahui siapa yang akan menjabat sebagai Direktur Deputi IV.

    "Dalam Keputusan Presiden terbaru itu ditetapkan panitia nasional INASGOC terdiri dari dua bidang yakni pengarah dan pelaksana. Bidang pelaksana terdiri dari tiga unsur yakni pelaksana INASGOC, pelaksana bidang sarana prasarana, dan pelaksana bidang prestasi olahraga," kata Erick kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

    "Keempat deputi-deputi tersebut nantinya akan membantu INASGOC dalam persiapan dan pelaksanaan Asian Games 2018," tambahnya.

    Selain itu, INASGOC juga membentuk dewan pengawas yang dianggap memiliki peranan penting. Dewan ini nantinya tak hanya mengawasi, tapi juga akan membantu para deputi.

    "Dewan pengawas dibentuk bukan karena tak percaya pada para deputi, akan tetapi nantinya juga akan mengawasi dan membantu persiapan mengingat waktu sudah mepet," ucap Thohir.

    Meski demikian, nama-nama yang diusulkan INASGOC untuk menjadi deputi masih bisa berubah. Keputusan terakhir berada di tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Tim Pengarah Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer