Sukses


Fitriani Gagal Bikin Kejutan, Indonesia Takluk dari India

Bola.com, Gold Coast - Indonesia dipastikan menyerah kepada India pada laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 setelah tunggal putri yang turun pada partai keempat Fitriani gagal membuat kejutan saat menghadapi peraih perak Olimpiade 2016, Pusarla Venkata Sindhu. Meski sudah memberikan perlawanan luar biasa, Fitriani kalah 8-21, 19-21.

Tak diunggulkan dan memikul beban berat harus menang, Fitriani sempat tampil percaya diri dan bisa mengimbangi permainan Sindhu pada awal laga. Fitriani menjaga rapat perolehan poin Sindhu hingga kedudukan 5-6.

Namun, setelah menemukan ritme permainan Sindhu mulai menjauh. Mengandalkan penempatan kok yang sulit dan memanfaatkan kesalahan Fitriani, Sindhu menutup interval dengan keunggulan empat poin dalam kedudukan 11-7.

Selepas interval, Sindhu semakin merajalela sedangkan Fitriani mulai kehilangan fokus. Lewat ciri khas permainan reli panjang dan didukung pukulan yang presisi, Sindhu membuat Fitriani pontang-panting mengejar kok.

Perlahan tapi pasti, Sindhu terus mengumpulkan poin demi poin. Di sisi lain, Fitriani cuma bisa menambah satu poin. Sindhu akhirnya merebut gim pertama dalam waktu hanya 14 menit.

Kehilangan gim pertama tak membuat nyali Fitriani ciut. Dia mengambil inisiatif serangan pada awal gim kedua dan unggul 5-2.

Sindhu sempat menyamakan skor menjadi 5-5. Namun, Fitriani mampu membuat Sindhu bermain tak nyaman dan gagal mendapatkan momentum untuk bangkit dengan lebih berani menurunkan kok. Fitriani unggul tipis 11-10 saat interval.

Sindhu mencoba lebih agresif dan menekan Fitriani selepas interval. Sebaliknya, Fitriani terus memberikan perlawanan lewat aksi jatuh bangun di lapangan.

Sayang, semangat juang yang diperlihatkan Fitriani belum cukup untuk menghentikan laju Sindhu. Fitriani akhirnya menyerah setelah bertarung selama 42 menit.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia tertinggal 1-3 dari India. Indonesia berpeluang memperkecil selisih kekalahan dari India karena masih ada partai kelima yang memainkan sektor ganda putri. Pada partai pamungkas ini, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan berhadapan dengan Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki.

Video Populer

Foto Populer