Sukses


Manis-Pahit Debut Anthony dan Apriyani di Piala Sudirman

Bola.com, Gold Coast - Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, memberikan kesan mendalam bagi pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri Apriyani Rahayu. Anthony dan Apriyani bangga karena mendapat kesempatan debut pada kejuaraan bulutangkis beregu campuran tersebut.

Anthony dan Apriyani sama-sama bermain pada laga hidup-mati kontra Denmark pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup 1D, Rabu (24/5/2017). Anthony menghadapi Viktor Axelsen, sedangkan Apriyani yang berduet dengan Greysia Polii melawan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Namun, Anthony dan Apriyani mencatat hasil berbeda. Anthony mengalahkan Axelsen dalam duel tiga gim dengan skor 13-21, 21-17, 21-14, sedangkan Apriyani/Greysia menyerah kepada Pedersen/Juhl setelah bertarung rubber game 18-21, 21-13, 13-21.

"Saya senang bisa dipercaya masuk tim. Saat melawan Denmark, saya anggap itu kesempatan dan saya tak mau menyia-nyiakan kepercayaan tersebut. Saya mendapatkan banyak pengalaman. Yang jelas saya punya bekal untuk memperbaiki beberapa hal, terutama faktor non-teknis," kata Anthony seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

"Saya merasa senang sekaligus bangga. Siapa sih pemain yang tak mau masuk tim Sudirman? Ini juga ajang bagi saya untuk membuktikan diri memang pantas masuk tim. Saat bermain sama sekali tak ada rasa takut atau tegang, justru saya merasa sangat menikmati permainan. Kami tak memikirkan hasil tapi memilih fokus melakukan yang terbaik. Lawan memang unggul pengalaman," ujar Apriyani.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, pada Piala Sudirman 2017, Rabu (24/5/2017). (PBSI)

Pada partisipasi pertama di Piala Sudirman, Anthony dan Apriyani mesti menelan pil pahit karena Indonesia gagal lolos ke perempat final. Keduanya pun bertekad menebus kegagalan pada tahun ini di edisi berikutnya jika kembali dipercaya masuk tim.

"Dalam pertandingan memang ada menang dan kalah. Yang terpenting saya dan teman-teman sudah berjuang habis-habisan," kata Anthony.

"Saya tentu sedih Indonesia gagal ke babak selanjutnya. Semoga dua tahun lagi saya masih dipercaya masuk tim dan bisa memberikan pembuktian. Saya tak boleh menyerah kepada kegagalan. Justru kegagalan ini jadi motivasi untuk terus belajar bukan malah terpuruk," ujar Apriyani.

Selepas Piala Sudirman 2017, Anthony dan Apriyani langsung fokus ke turnamen berikutnya. Anthony akan mempersiapkan diri untuk Indonesia Terbuka Super Series Premier, 13-18 Juni, sedangkan Apriyani bakal kembali berduet dengan Greysia pada ajang Thailand Terbuka Grand Prix Gold, 30 Mei-4 Juni.

Video Populer

Foto Populer