Sukses


Sean Gelael Hampir Raih Poin pada Feature Race F2 Monako

Bola.com, Monako - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, hampir meraih poin pada feature race F2 Monako, Jumat (26/5/2017). Namun, perjudian strategi yang dilakukan tim Pertamina Arden tak membuahkan hasil positif.

Dewa fortuna belum berpihak kepada Sean pada balapan pertama ini. Start dari posisi ke-10, Sean sebenarnya berpeluang meraih poin pertamanya pada musim ini.

Namun, Sean ketiban sial karena mobilnya mogok sesaat sebelum start. Dia pun harus memulai balapan dari pit.

Meski start dari pit, Sean tak kehilangan fokus. Dia tampil konsisten dan terus menjaga jarak dengan pebalap di depan tanpa membuat kesalahan.

Berbagai insiden yang berakibat masuknya safety car menguntungkan Sean. Banyaknya pebalap yang retired dan masuk pit pada periode safety car membuat posisi Sean terus merangkak naik hingga ke posisi 11.

Mencium kesempatan meraih poin, tim Pertamina Arden melakukan perjudian strategi. Mereka menahan Sean Gelael selama mungkin di lintasan dan menunda pit stop wajib.

Strategi Arden tampak akan membuahkan hasil positif karena Sean berhasil merangsek hingga ke posisi kedelapan. Hanya 10 pebalap terdepan yang meraih poin pada feature race. Posisi kedelapan juga akan berbuah pole pada sprint race karena F2 memakai regulasi reverse pole.

Pada pengujung lomba, Sean sebenarnya punya kesempatan masuk pit. Namun, tim memutuskan mempertahankan Sean di lintasan.

Tim baru memerintahkan Sean masuk pit pada lap ke-40 atau satu putaran sebelum balapan usai. Akan tetapi, keunggulan 11 detik atas Jordan King tak bisa dipertahankan. Sean bahkan turun ke posisi 13 dan tak berubah hingga finis.

Pebalap DAMS asal Inggris, Oliver Rowland, menjadi pemenang feature race F2 Monako. Dia mengalahkan pebalap Russian Time, Artem Markelov, dan pebalap ART Grand Prix, Nobuharu Matsushita.

Meski gagal meraih poin, finis ke-13 merupakan pencapaian terbaik Sean Gelael pada F2 2017. Sprint race F2 Monako akan digelar pada Sabtu (27/5/2017) pukul 21.10 WIB.

5 Besar Feature Race F2 Monako

1. Oliver Rowland (DAMS) 1 jam 00 menit 46,545 detik
2. Artem Markelov (Russian Time) +0,864 detik
3. Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) +13,769
4. Alexander Albon (ART Grand Prix) +19,738
5. Luca Ghiotto (Russian Time) +24,657
--
13. Sean Gelael (Pertamina Arden) +53,694

3 Besar Klasemen Sementara

1. Charles Leclerc (Prema Racing) 77 poin
2. Oliver Rowland (DAMS) 74
3. Artem Markelov (Russian Time) 52
--
19. Sean Gelael (Pertamina Arden) 0

Video Populer

Foto Populer