Sukses


Menu Diet Sehat ala Pebulutangkis PV Sindhu

Bola.com, Hyderabad - Pebulutangkis India, PV Sindhu, harus melakukan diet untuk menjaga kondisinya tetap fit dan bugar saat bertanding. Tak ada junk food, makanan pinggir jalan, maupun yang berlemak.

Sebagai atlet, Sindhu juga disarankan lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein, serta banyak minum untuk mencegah dehidrasi. Namun, ada satu makanan yang jadi godaan besar bagi Sindhu saat menjalani diet. Makanan ini kadang tetap disantap Sindhu meskipun sebenarnya harus dihindari.

Apakah makanan yang sulit diabaikan peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro tersebut? "Hyderabadi Biryani (makanan khas India)," kata Sindhu singkat, seperti dilansir Mirchi 9, Minggu (28/5/2017).

Sindhu mengaku sangat menyukai Hyderabadi Biryani, sehingga kadang-kadang tetap nekat menyantapnya di tengah-tengah dietnya.

Sindhu mengatur menu dietnya dengan ketat. Untuk makan siang, dia biasanya mengonsumsi susu, telur, dan buah. Adapun untuk makan malam, menu ala Sindhu adalah daging, dipadu dengan sayur dan nasi. Sangat simpel.

Dia juga menyantap makanan kecil di sela-sela istirahat latihan. Setelah itu, menu makannya hanya buah dan sejumlah buah kering.

PV Sindhu juga selalu minum dalam jumlah banyak supaya terhindar dari dehidrasi.

Video Populer

Foto Populer