Sukses


Tim Basket 3 x 3 Indonesia Masuk Grup Neraka di Kejuaraan Dunia

Bola.com, Jakarta - Tim nasional basket 3x3 putra Indonesia akan ikut ambil bagian pada ajang Kejuaraan Dunia FIBA 3×3 2017 di Nantes, Prancis, 17-21 Juni 2017. Manajer tim Merah Putih, Anthony Gunawan, menyebut timnya akan tampil tanpa beban meski berada di grup neraka.

Pada Kejuaraan Dunia 2017, Indonesia masuk dalam Grup D. Mereka bakal saling sikut dengan negara kuat seperti Amerika Serikat, Belanda, Selandia Baru, dan Korea Selatan. 

Amerika tentu menjadi favorit di grup ini. Namun, Anthony mengaku tak gentar. 

"Kami bakal tampil tanpa beban. Seharusnya Amerika Serikat yang terbebani ketika menghadapi kami nanti," ujar Anthony kepada Bola.com, Jumat (2/6/2017).

Mantan pemain Aspac Jakarta itu mengakui semua lawan di Grup D berpotensi untuk menjegal langkah Indonesia di Kejuaraan Dunia 3x3. 

Pada ajang ini, Anthony menyebut tim Indonesia bakal diperkuat dua pemain Indonesia Basketball League (IBL), yaitu Fandi Andika Ramadhani (Aspac Jakarta) dan Vinton Nolland Surawi (Siliwangi Bandung). Dua nama lainnya adalah Rivaldo Tandra Pangesthio dan Kevin Moses Eliazer Poetiray.

Tahun lalu, Timnas Basket 3x3 Indonesia belum mampu lolos dari babak penyisihan karena takluk dari Uruguay di laga pamungkas. Padahal Indonesia telah membuat kejutan dengan menumbangkan Andorra dan menang atas Mesir. 

Video Populer

Foto Populer