Sukses


Anthony Ginting Bicara soal Status Andalan dan Ranking Dunia

Bola.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra Indonesia berperingkat dunia tertinggi. Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku masih perlu bekerja keras untuk mewujudkan targetnya masuk jajaran 10 besar dunia. 

Anthony kini bercokol di urutan ke-21 atau lebih baik dari Jonatan Christie (27) dan atlet non pelatnas, Tommy Sugiarto (29). Bahkan, pada daftar peringkat terbaru yang dirilis Kamis (8/6/2017), Anthony diprediksi masuk peringkat 20 besar. Dengan demikian, Anthony kini menjadi tunggal putra andalan utama Indonesia. 

Meski demikian, Anthony tak mau menganggap status tersebut sebagai beban. "Saya tidak terbebani dengan status andalan apalagi kan masih di ranking 21. Sebenarnya masih jauh kan dan bisa dibilang belum masuk daftar atas. Jadi, masih perlu kerja keras lagi untuk masuk jajaran atas, ya target saya 10 besar dulu saja," kata Anthony Ginting kepada Bola.com di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2017).

Grafik penampilan Anthony memang paling bagus dibandingkan dua rekannya di pelatnas, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. 

Anthony juga membuat kejutan ketika mampu mengalahkan pemain nomor tiga dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, di fase grup Piala Sudirman 2017. Dia mampu bermain tenang sehingga membuat Axelsen kerepotan dan akhirnya keok. Anthony pun mulai digandang-gadang merangsek ke jajaran elite tunggal putra dunia. 

Anthony Ginting sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Indonesia Open Super Series Premier 2017. Anthony mengaku sudah siap tempur meski waktu persiapannya cukup singkat. 

"Persiapannya sudah cukup baik dan kebetulan jeda antara Piala Sudirman ke Indonesia Open itu hanya dua minggu. Jadi, seminggu pertama lebih ke pengembalian kondisi fisik dan seminggu setelahnya lebih mengasah tekniknya," ujar Anthony Ginting.

Indonesia Open 2017 akan digelar pada 12-18 Juni 2017. Setelah tampil di Indonesia Open, Anthony Sinisuka Ginting akan langsung fokus ke Australia Terbuka pada 20-25 Juni 2017.

Video Populer

Foto Populer