Sukses


Ganda Putra Andalan Malaysia Tak Pede Hadapi Indonesia Open

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra andalan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tak berani memasang target tinggi pada perhelatan Indonesia Open 2017, 12-18 Mei. Mereka mengaku kehilangan kepercayaan diri setelah menelan rentetan hasil buruk, terutama di Piala Sudirman 2017. 

Keduanya dikritik lantaran takluk dua kali berturut-turut dari pasangan Jepang Takeshi Tamura/Keigo Sonoda di Piala Sudirman. Pada fase grup Goh/Tan menyerah 21-18, 17-21, 16-21 dan mereka kembali dikalahkan lawannya tersebut di babak delapan besar.

"Kekalahan back-to-back di Piala Sudirman telah melukai kepercayaan diri kami. Kami berharap bisa kembali dan mengembalikan kepercayaan diri ini lewat turnamen mendatang," kata Goh, seperti dilansir BadmintonPlanet, Rabu (7/6/2017) sore.

Goh/Tan akan memulai perjuangan di Indonesia Open menghadapi ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.  Meskipun saat ini menempati peringkat empat dunia, Goh/Tan jadi tak pede memasang target muluk-muluk.  

"Indonesia Open adalah satu turnamen yang harus kami ikuti, dan berdasarkan kondisi saat ini, kami tidak ingin menetapkan target tertentu," kata Goh

Dalam kesempatan yang sama, Goh juga mengabarkan kondisi cedera lututnya. Peraih perak Olimpiade 2016 tersebut mengakui cedera di lutut kirinya telah membuatnya sulit melompat dan bergerak saat bertanding.

"Saya mengalami cedera yang telah menyebabkan nyeri intermiten di lutut kiri saya. Karena cedera ini, kami harus membuat beberapa perubahan strategi seperti stroke dan gerakan saya."

"Saya harap cedera ini tidak akan mengganggu saya terlalu banyak," tutur Goh tentang persiapannya menghadapi Indonesia Open 2017. (Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Thomas)

 

 

Video Populer

Foto Populer