Sukses


Maria Sharapova Batal Tampil di Kualifikasi Wimbledon

Bola.com, London - Petenis Rusia, Maria Sharapova, dipastikan tak bisa tampil pada kualifikasi Grand Slam Wmbledon, pada Juli, karena cedera.

Pemegang lima gelar grand slam tersebut tak bermain sejak mengalami cedera paha di babak kedua Italia Terbuka, pada 16 Mei. Sharapova diperkirakan pulih pada akhir Juli, alias berbarengan dengan berakhirnya turnamen Wimbledon.

"Setelah menjalani scan tambahan, rasa sakit pada otot yang saya alami di Roma membuat saya tak bisa mengikuti turnamen Wimbledon, yang semestinya saya ikut berpartisipasi," kata Sharapova, melalui akun Facebooknya, seperti dikutip BBC, Minggu (11/6/2017).

"Saya akan kembali memulihkan diri. Jadwal turnamen saya berikutnya adalah di Stanford," imbuh mantan petenis nomor satu dunia tersebut.

Sharapova baru kembali ke arena tenis pada April setelah menjalani hukuman larangan bermain selama 15 bulan setelah terbukti doping. Kualifikasi Wimbledon di Roehampton dimulai pada 26 Juni, sedangkan turnamen bergulir pada 3 Juli.

Sebagai imbas tak jadi bermain di Wimbledon, Sharapova dipastikan tak memenuhi syarat ranking untuk tampil langsung di Grand Slam AS Terbuka.

Maria Sharapova saat ini berada di peringkat 178 dunia. Dia sempat terlempat dari ranking 500 besar dunia sejak menjalani hukuman akibat doping 1,5 tahun lalu di Australia Terbuka.

Video Populer

Foto Populer