Sukses


Rafael Nadal Sabet La Decima di Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menyabet gelar ke-10 alias La Decima di ajang Prancis Terbuka, Minggu (11/6/2017). Gelar masuk genggaman Nadal setelah menghancurkan petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, secara straight set 6-2, 6-3, 6-1.

Unggulan keempat tersebut hanya dua kalah dua kali di Roland Garros sejak menjalani laga debut pada 2005. Nadal saat ini hanya terpaut satu gelar gelar untuk menyamai rekor Margaret Court, yang menang 11 kali dalam satu turnamen grand slam. Court mengoleksi 11 titel Australia Terbuka pada periode 1960-1973.

Nadal, yang total mengoleksi 15 gelar grand slam, tak mendapat kesulitan berarti pada laga final kontra Wawrinka. Pertandingan berlangsung berat sebelah karena Wawrinka tak mampu meladeni permainan agresif Nadal.

Bagi Nadal, ini kali ketiga dia merengkuh gelar Prancis Terbuka tanpa kehilangan satu set pun. Bahkan, Nadal hanya kehilangan 35 gim dalam perjalanan meraih gelar La Decima Prancis Terbuka. Pencapaian tersebut makin mengukuhkan status Nadal sebagai Raja Lapangan Tanah Liat terbaik sepanjang sejarah.

Nadal mencatatkan 79 kemenangan di Roland Garros dan hanya dua kali kalah sejak 2005. Dia hanya kalah dari Robin Soderling pada 2009 dan takluk dari Novak Djokovic pada 2014.

Menjelang pertandingan final kontra Wawrinka, Nadal masih menghadapi masalah yang perlu dicari solusinya. Namun, dia punya modal rekor menang kalah 15-3 melawan Wawrinka.

Nadal menjawab keraguan dengan performa meyakinkan. Dia kembali menunjukkan permainan gemilang seperti pada masa kejayaannya.

Wawrinka yang mampu memaksimalkan pukulan forehand maupun backhand saat menyingkirkan Andy Murray di semifinal, tak mampu mengulanginya di final. Dia gagal mendominasi atas Nadal bermodal taktik serupa. Sebaliknya Rafael Nadal tampil sangat dominan dan hampir tanpa cela sehingga mengantarnya menuju gelar La Decima.

Video Populer

Foto Populer