Sukses


Floyd Mayweather Jr Geber Latihan untuk Ladeni McGregor

Bola.com, New York - Petinju Floyd Mayweather Jr langsung menggeber latihan sehari setelah mengumumkan jadwal pertarungan dengan petarung Mix Matial Art (MMA), Conor Mcgregor. Keduanya dijadwalkan bertarung pada 26 Agustus 2017. 

Awalnya banyak yang meragukan pertarungan Mayweather Jr melawan McGregor bakal terwujud karena keduanya berbeda cabang olahraga yang digeluti. Mayweather seorang petinju sedangkan McGregor petarung MMA.

Namun, teka-teki itu akhirnya terjawab. Baik Mayweather Jr maupun McGregor sama-sama mengumumkan jadwal pertarungan mereka lewat Twitter. Rencananya, pertarungan pada 26 Agustus bakal digelar di T-Mobile Arena. Kedua pihak sepakat untuk bertarung dalam aturan tinju.

Demi mewujudkan ini, McGregor telah mendapat lisensi bertanding dari komisi tinju Nevada. Dalam aturan kontrak juga disebutkan petarung asal Republik Irlandia itu tidak boleh menggunakan jurus lain selain kedua tinjunya.

Sehari setelah pengumuman, Mayweather Jr yang terakhir kali naik ring pada 2015 kembali ke sasana. Seperti dilansir The Sun, petinju berusia 41 tahun itu mulai mengasah kemampuannya bersama tim pelatih dan petinju lainnya.

Suasana latihan Mayweather Jr terlihat lewat video yang diunggah di Instagram. Dalam duel ini, The Money bakal mendapat bayaran 100 juta dolar AS.

Sementara itu, Leonard Ellerbe, optimistis Mayweather Jr bakal mendominasi duel melawan McGregor. Namun pria yang sudah 21 tahun menjadi tangan kanan Mayweather Jr tersebut tetap menghormati rekor bertanding McGregor.

“Floyd tidak membicarakan hal lain selain pertarungan melawan McGregor. Itu menjadi fokusnya saat ini,” kata Ellberbe.

“Ini benar-benar berbeda dengan duel melawan Manny Pacquiao, sebab ada faktor yang belum diketahui saat McGregor melangkah ke sana—saya terkesan dengan caranya bertanding. Dia bahkan tak terlihat memukul secara keras, tapi dia sangat lincin dengan itu. Apalagi kalau sampai menangkap mereka, dia pasti akan menghancurkan mereka," kata tangan kanan Floyd Mayweather Jr tersebut. (Artikel asli ditulis Marco Tampubolon/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer