Sukses


Ada Peran Indonesia di Balik Langkah Sakai ke Final

Bola.com, Jakarta - Tungal putra Jepang, Kazumasa Sakai, terus melanjutkan tren positif pada ajang Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah melangkah ke babak final. Tiket ke partai puncak diraih Sakai setelah menyingkirkan wakil India, Prannoy Kumar, pada babak semifinal dengan skor 17-21, 28-26, 21-18, Sabtu (17/6/2017).

Tuan rumah ternyata punya andil terhadap kesuksesan Sakai. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku bisa tampil seperti sekarang berkat ilmu yang didapatnya saat berlatih selama dua tahun di klub Tangkas Jakarta.

"Saya belajar bagaimana cara bermain netting yang bagus di Indonesia. Menurut saya Indonesia merupakan tempat terbaik untuk berlatih hal tersebut," ujar Sakai setelah bertanding, Sabtu (17/6/2017).

Sakai memutuskan untuk berlatih ke Indonesia sejak lulus Sekolah Menengah Atas di Jepang. Pebulutangkis ranking 47 dunia itu melakukan latihan di klub Tangkas sejak usiaa 18 hingga 20 tahun.

Perjuangan Sakai untuk bisa menembus babak final Indonesia Open 2017 bisa dibilang tidak mudah. Sakai harus memulai perjalanannya sejak babak kualifikasi.

"Rasanya lelah sekali karena harus bermain sejak babak kualfikasi. Namun, saya yakin semua ini akan terbayar dengan kemenangan besok," ujar Sakai.

Pada partai final, Kazumasa Sakai bakal bertemu dengan pemenangan dari pertandingan antara tunggal putra India, Kidambi Srikanth, kontra wakil Korea Selatan, Son Wan-ho.

Video Populer

Foto Populer