Sukses

Depak Wakil Malaysia, Tontowi / Liliyana ke Final Indonesia Open

Bola.com, Jakarta Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke final Indonesia Open Super Series 2017 setelah menang dua gim langsung atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Peck Yen Wei, pada babak semifinal, Sabtu (17/6/2017). Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-13 dan 21-14.

Pertandingan antara kedua pasangan berlangsung sengit pada awal gim pertama. Tontowi/Liliyana dan Chan/Peck tak membiarkan lawan untuk unggul jauh dalam perolehan poin. Saat interval gim pertama, Tontowi/Liliyana unggul 11-9 atas wakil Malaysia tersebut.

Selepas jeda, Chan/Peck mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 11-12. Namun, performa ciamik Tontowi/Liliyana membawa mereka kembali menjauh dengan keunggulan 16-11. Sambaran dari Tontowi di depan net kerap membuahkan poin untuk pasangan Indonesia.

Poin demi poin terus dikumpulkan peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut. Mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pertarungan sengit kembali terjadi pada awal gim kedua. Chan/Peck mencoba untuk menekan Tontowi/Liliyana. Namun, performa juara dunia 2013 itu tak menurun pada gim kedua ini. Mereka tetap tampil impresif seperti gim pertama. Terbukti mereka tetap unggul 7-5 meski Chan/Peck meningkatkan daya tekan mereka.

Pasangan Malaysia itu sempat mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Tapi, Tontowi/Liliyana kembali menjauh dan unggul 11-7 saat jeda gim kedua.

Tontowi/Liliyana tak mengendurkan serangan mereka. Andalan tuan rumah itu juga tak membiarkan Chan/Peck untuk kembali bangkit. Justru pasangan Malaysia itu kerap melakukan kesalahan sendiri dan memudahkan Tontowi/Liliyana untuk meraih poin hingga unggul 18-11. Sebuah kesalahan dari Chan membuat Tontowi/Liliyana menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14

Pada babak final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Wakil China itu lolos setelah mengalahkan kompatriot mereka, Liu Yuchen/Tang Jinhua dengan skor 21-10, 21-23, dan 21-16.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer