Sukses


CEV Catalunya: Dimas Ekky Start di Grid Depan

Bola.com, Catalunya - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, akan mengawali balapan CEV International Championship 2017 seri Catalunya, Minggu (18/6/2017), dari posisi ketiga. Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2 European Championship, berharap bisa memanfaatkan posisi ini.

Pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu tampil menggebrak sejak sesi kualifikasi pertama. Dia mengukir waktu terbaiknya 1 menit 50,985 detik. Hasil itu, membawanya ke posisi ketiga meski pada sesi kedua kualifikasi Dimas Ekky hanya finish kedelapan dengan waktu lap terbaik 1 menit 51,800 detik.

"Saya senang dengan pencapaian di sesi kualifikasi pertama. Meski ada masalah kecil di sektor depan motor. Saat sesi warm up, kami akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkeraman ban. Saya yakin bisa bersaing dalam perebutan podium. Kami akan berjuang keras untuk meraih hasil yang baik," ujar Dimas Ekky seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (18/6/2017).

Hasil cukup memuaskan juga diraih pebalap AHRT lainnya, Andi Gilang. Meski mengalami kesulitan pada awal kualifikasi pertama, Andi Gilang berhasil bangkit dan mencatatkan waktu 1 menit 55,330 detik dan menempati posisi ke-11.

Namun, pada sesi kedua, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu tak mampu mempertajam catatan waktunya dan hanya menorehkan waktu tercepat 1 menit 55,936 detik. Hasil ini membuatnya bakal start dari posisi ke-12.

"Pada kualifikasi saya merasa motor lebih stabil dan lebih nyaman. Kami hanya perlu memilih ban yang tepat untuk balapan dan sedikit tuning pada motor berdasarkan data yang sudah kami kumpulkan. Saya akan habis-habisan sejak awal dan berusaha untuk tetap berada di grup depan," tutur Andi Gilang.

Andi Gilang dan Dimas Ekky akan menghadapi dua balapan. Kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan dimulai pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB, sedangkan CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer