Sukses


Kazumasa Sakai Ungkap Alasan Kalah dari Kidambi Srikanth

Bola.com, Jakarta - Harapan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, untuk meraih gelar Indonesia Open 2017 pupus setelah takluk dari wakil India, Kidambi Srikanth, pada partai final yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Sakai menyebut permainan buruk pada gim pertama membuatnya kehilangan kesempatan untuk menjadi juara.

Sakai memang kesulitan mengantisipasi permainan Srikanth pada gim pertama. Dia tak mampu membendung pukulan keras sang lawan. Sakai akhirnya takluk melalui straight game dengan skor 11-21 dan 19-21. 

"Pada gim pertama, saya sangat lelah. Itu membuat saya tidak bisa menguasai pertandingan. Adapun pada gim kedua saya mulai tambil baik, namun fisik Kidambi sangat kuat dan smesnya cukup keras," ujar Sakai selepas pertandingan.

Meski begitu, pencapaian Sakai patut diacungi jempol karena melaju ke final melalui babak kualifikasi. Sakai juga terkesan dengan dukungan suporter asal Indonesia yang membuatnya termotivasi ketika bertanding.

"Saya inginnya menjadi juara, akan tetapi cukup puas bisa mencapai final. Saya juga senang dengan dukungan penonton Indonesia dan itu menjadi kekuatan untuk saya di pertandingan tadi," ujar atlet berusia 27 tahun itu.

Perjuangan Sakai pada ajang Indonesia Open memang patut diapresiasi. Tak diunggulkan untuk melangkah ke final, pemain yang pernah berlatih di klub Tangkas Jakarta itu mampu melesat hingga partai puncak. Namun, dewi fortuna memang belum berpihak kepada Sakai pada Indonesia Open edisi kali ini.

Video Populer

Foto Populer