Sukses


Eks Pelatih Taufik Hidayat Prihatin Jonatan Christie Cs Terpuruk

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo, merasa prihatin dengan pencapaian tunggal putra tuan rumah pada ajang Indonesia Open Super Series Premier 2017. Dia menilai perkembangan di sektor ini belum terlalu menonjol.

Pada Indonesia Open 2017, pencapaian terbaik tunggal putra tuan rumah adalah menembus babak kedua lewat aksi Jonatan Christie. Sementara Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting sudah tersingkir pada babak kualifikasi dan babak pertama.

"Saya sebenarnya tidak ingin dan tidak bisa ngomong soal itu karena itu bukan urusan saya. Namun, secara umum menurut saya perkembangannya belum kelihatan menonjol. Kalau masalah bakat, Indonesia dan India hampir sama. Di sini juga banyak pemain berbakat," ujar Mulyo Handoyo.

Menariknya, Mulyo justru berhasil mengantarkan anak asuhnya, Kidambi Srikanth menjadi juara. Pemain India ini meraih gelar Indonesia Open 2017 setelah menaklukkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, pada partai final yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Kidambi menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-19.

"Saya puas dan bangga atas penampilan pemain tunggal India, salah satunya Kidambi Srikanth, yang berhasil menjadi juara Indonesia Open. Kami melakukan persiapan dengan latihan keras di sana. Akan tetapi, setelah di sini dan melihat undian sepertinya lawannya tangguh semua," kaya Mulyo kepada wartawan.

"Mereka harus menghadapi pemain-pemain yang saya katakan memiliki rekor top. Akan tetapi, saya yakin dengan kerja keras mereka yang bisa mengalahkan satu persatu lawan," tambah pelatih yang mengantarkan Taufik Hidayat menjadi juara Olimpiade 2004 tersebut.

Video Populer

Foto Populer