Sukses


Tontowi / Liliyana Langsung Alihkan Fokus ke Australia Terbuka

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tak ingin terlarut dalam euforia gelar juara Indonesia 2017. Keduanya langsung mengalihkan fokus pada turnamen selanjutnya, yaitu Australia Terbuka 2017.

Tontowi/Liliyana meraih gelar Indonesia Open 2017 setelah menaklukkan ganda campuran China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 22-20, 21-15 dalam duel berdurasi 45 menit di Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Kemenangan tersebut membuat mereka meraih hadiah uang senilai 79 ribu dollar AS atau setara Rp 1,09 miliar.

Namun, Owi/Butet tampaknya tak bisa berlama-lama menikmati euforia juara Indonesia Open. Keduanya kini sudah ditunggu turnamen Australia Terbuka yang akan berlangsung di Sydney Olympic Park pada 20-25 Juni 2017.

"Untuk Australia Terbuka, sebenarnya penerbangan kami malam ini pukul 20,00 WIB. Akan tetapi, sejauh ini belum ada kata mundur, jadi kami akan tetap ke sana," kata Liliyana selepas pertandingan.

"Kami kemungkinan akan berangkat besok (Senin 19 Juni 2017) dan sampai di sana Selasa pagi. Mudah-mudahan hasil drawing kami bisa main pada Rabu sehingga ada waktu untuk pemulihan," ujar pebulutangkis kelahiran Manado, 9 September 1985 itu.

Liliyana sebelumnya mengakui tidak dalam kondisi bugar 100 persen saat bertanding di final Indonesia Open 2017. Namun, Liliyana mengaku akan berusaha semaksimal mungkin di Australia nanti.

"Dengan kondisi saya yang seperti ini, saya akan tetap maksimal. Meskipun akan susah kembali ke kondisi semula," ujar peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Gelar Indonesia Open 2017 menjadi yang pertama bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka menghapus kutukan tak pernah bisa juara di Indonesia Open. 

Video Populer

Foto Populer