Sukses

Orang Tua Sujud Syukur Setelah Tontowi Juarai Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir akhirnya menjuarai Indonesia Open Super Series Premier setelah tujuh kali mencoba. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menjadi kampiun pada Indonesia Open 2017 setelah mengalahkan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei / Chen Qingchen, dengan skor 22-20 dan 21-15, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (18/6/2017) malam WIB.

Gelar Indonesia Open 2017 mengakhiri penantian Tontowi / Liliyana selama tujuh tahun untuk menjuarai turnamen level super series premier itu. Sebelumnya pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio den Janeiro 2016 ini dua kali melaju ke final, yakni 2011 dan 2012. Namun, Tontowi / Liliyana selalu kandas di partai puncak.

Tak heran, jika sukses ini sangat berarti bagi Tontowi / Liliyana. "Gelar ini sangat berarti untuk kami. Kami sudah pernah juara Olimpiade, juara dunia, juara All England di negeri orang, tetapi kami belum pernah juara di negeri sendiri," ucap Tontowi.

Sukses Tontowi ini juga disambut kedua orangtuanya, Muhammad Husni Muzaitun dan Masruroh. Memilih menyaksikan partai final di rumah mereka, Husni dan Masruroh langsung sujud syukur begitu Tontowi / Liliyana menang atas pasangan Tiongkok.

Sujud syukur sang orangtua diunggah Tontowi ke akun Instagram miliknya.

 

terimakasih bapak ibu yang selalu kasih doa dan dukungan dan membesarkan owi sehingga owi bisa menjadi juara

Sebuah kiriman dibagikan oleh tontowi ahmad (@tontowiahmad) pada

"Terimakasih bapak ibu yang selalu kasih doa dan dukungan dan membesarkan Owi sehingga Owi bisa menjadi juara," tulis Tontowi di foto tersebut.

Foto ini menuai pujian dan ucapan selamat dari netizen. "Gila terharu, bikin nangis. doa orangtua engga terkalahkan," komentar netizen dengan akun santos_ibrahim.

"Masha Allah... om Owi punya kedua orang tua yg hebat ... terharuu," tulis netizen lainnya dengan akun yudith_yunita.

Kemenangan Tontowi/Liliyana memang disambut gembira sejumlah pihak, tak terkecuali PBSI. Gelar ini menyelamatkan muka PBSI yang memang menargetkan satu gelar pada ajang Indonesia Open 2017. (Artikel ini ditulis Bogi Triyadi/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer