Sukses


Australia Terbuka: Anthony dan Jonatan Lewati Ujian Pertama

Bola.com, Sydney - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, sukses melewati ujian pertama di ajang Australia Terbuka Super Series 2017, Rabu (21/6/2017).

Anthony lolos ke babak kedua setelah lawannya, Jan O Jorgensen, mundur di tengah laga karena cedera. Saat Jorgensen mundur, Anthony sedang unggul 14-9 pada gim ketiga. Dia kalah 23-25 pada gim pertama, namun mampu membalas 21-12 pada gim kedua.

Jonatan Christie menyegel tiket babak kedua setelah menundukkan pemain Hong Kong, Hu Yung, dalam dua gim langsung 23-21, 21-18.

Pada pertandingan ini, Jonatan benar-benar mendapatkan perlawanan ketat dari Hu Yun. Laga berjalan alot karena kedua pemain sama-sama berusaha tampil menekan dan memegang kendali permainan.

Meski mendapat perlawanan ketat dari sang lawan, Jonatan mampu bermain tenang. Dia memenangi laga setelah bertanding selama 37 menit.

Langkah Jonatan dan Anthony tak diikuti pemain non-pelatnas, Tommy Sugiarto. Putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, tersebut gagal melewati adagan pemain India, Sai Praneeth. Tommy takluk 21-10, 12-21, 10-21.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjadi tumpuan sektor tunggal putra Indonesia di Australia Terbuka Super Series 2017. Mereka dituntut bangkit setelah tampil mengecewakan di Indonesia Open 2017 pekan lalu. Pada turnamen tersebut, Anthony kandas pada babak pertama sedangkan Jonatan tersisih di putaran kedua.

Video Populer

Foto Populer