Sukses


Hadapi Unggulan Pertama, Praveen / Debby Tak Gentar

Bola.com, Sydney - Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan lawan berat pada babak final Australia Terbuka Super Series 2017, Minggu (25/6/2017). Juara All England 2016 itu bersua unggulan pertama sekaligus ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Cheng Qingchen.

Secara rekor pertemuan, Praveen/Debby kalah jauh. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, ganda campuran Indonesia ini selalu kalah.

 

Pada pertandingan terakhir, yaitu pada ajang Prancis Terbuka 2016, Praveen/Debby yang saat itu berstatus unggulan kedua, kalah 18-21 dan 14-21 dari Zheng/Chen.

Namun, meski kalah secara peringkat dan rekor pertemuan, Praveen/Debby tak ingin menyerah. "Kalau sudah masuk lapangan, apalagi di final, saya rasa peluang sama kuat," ujar Debby seperti dikutip situs resmi PBSI, Sabtu (24/6/2017).

"Dalam beberapa pertemuan dengan Zheng/Chen, kami memang belum pernah menang. Mudah-mudahan besok kami bisa bermain fokus dan apa yang mau kami terapkan bisa keluar di lapangan," tambahnya.

Sementara Praveen berharap tak melakukan banyak kesalahan sendiri yang bisa menguntungkan pasangan Zheng/Chen. "Kami berharap bisa tampil baik, tidak melakukan kesalahan sendiri. Ini adalah peluang untuk kami," tuturnya.

Praveen Jordan/Debby Susanto berhak tampil pada partai final setelah mengalahkan pasangan Korea, Kim Dukyoung/Kim Ha-na, dengan skor 21-19 dan 21-16. Sementara Zheng Siwei/Chen Qingchen lolos dengan mengalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 21-13, 19-21, dan 23-21.

Video Populer

Foto Populer