Sukses


Pacquiao Bisa Saja Bertemu Mayweather Jr Lagi

Bola.com, Las Vegas - Juara dunia tinju kelas welter versi WBO, Manny ‘Pacman’ Pacquiao bisa saja bertemu dengan Floyd Mayweather Jr, demikian pernyataan sang pelatih, Freddie Roach. Pertarungan kedua petinju top itu bisa saja tersaji setelah Mayweather Jr bersua dengan Conor McGrego, 26 Agustus 2017.

"Kita lihat saja nanti apa yang terjadi, tapi saya pikir pertandingan Mayweather Jr dengan Manny Pacquiao bisa saja terjadi lagi. Floyd (Mayweather Jr) selalu mengatakan dia akan pensiun, tapi dia kembali lagi. Jadi saya pikir peluang masih tetap terbuka," kata Roach dilansir Australia’s Daily Telegraph.

Sebelum pensiun 2015 lalu, Mayweather Jr memang sempat berhadapan dengan Pacquiao. Duel berlangsung di MGM Arena, 2 Mei 2015. Mayweather Jr keluar sebagai pemenang dengan angka mutlak, 118–110, 116–112, 116–112.

Sementara itu, Pacquiao menjagokan Mayweather Jr saat bersua dengan McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Dia juga berharap pertandingan nanti tak berjalan membosankan.

“Saya bisa katakan, Mayweather Jr bakal memenangkan pertandingan karena pertandingan akan berlangsung dalam aturan tinju, bukan MMA,” kata Pacquiao di sela-sela persiapannya melawan Jeff Horn, di Brisbane, Minggu (26/6/2017).

“Saya pikir McGregor tidak kompeten untuk tinju. Dan saya berharap pertandingan itu tidak berlangsung membosankan. Kita lihat saja,” kata Pacquiao

Di arena UFC, kemampuan McGregor memang tidak perlu diragukan lagi. Petarung Mix Martial Art (MMA) asal Republik Irlandia ini telah mencatatkan 21 kemenangan dan 3 kali kalah. Dia masih menyandang gelar juara UFC kelas ringan. Sebelumnya, McGregor juga sempat menjadi juara UFC kelas bulu.

Namun sepanjang kariernya, McGregor belum sekalipun tampil pada pertandingan tinju, baik amatir maupun profesional. Meski memiliki pukulan mematikan, gaya bertarung McGregor tidak cocok untuk pertandingan tinju.

Sebaliknya, Mayweather Jr sudah kenyang pengalaman di dunia tinju. Sebelum pensiun 2015 lalu, pria asal Amerika Serikat tersebut sama sekali belum terkalahkan dari 49 pertandingan. Satu-satunya yang meguntungkan McGregor hanyalah usia Mayweather Jr yang sudah tidak muda lagi, yakni 40 tahun. (Artikel asli ditulis Marco Tampubolon/diedit oleh Reza Deni Saputra dan Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer