Sukses


Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Basket 2023

Bola.com, Jakarta - Indonesia berpeluang mencetak sejarah dengan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Basket FIBA 2023. Ketua Perbasi, Danny Kosasih, menyebut Indonesia bakal menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Dia menilai kesempatan ini tak boleh dilewatkan. Jika Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia, olahraga basket nasional diyakini bakal dipandang di mata dunia.

"Ini pertama kalinya bakal diadakan tuan rumah bersama untuk Kejuaraan Dunia Basket. FIBA bakal mengumumkan resmi soal ini pada Desember ini dan kami optimistis bisa mendapatkan jatah untuk menjadi tuan rumah," ujar Danny kepada wartawan, Selasa (4/7/2017).

"Indonesia tidak boleh melewatkan kesempatan ini karena punya potensi pasar yang besar di dunia basket. FIBA pun tahu akan hal ini karena beberapa kali mereka juga datang untuk menyaksikan pertandingan IBL," sambungnya.

Seperti diketahui, rencana pencalonan tuan rumah Kejuaraan Dunia Basket 2023 muncul dalam forum kongres Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) yang berlangsung di Hongkong, Jumat (5/5/2017). Saat itu Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), Erick Thohir, mengaku siap bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut.

Thohir juga menyebut rencana untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Basket 2023 senada dengan perintah Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang menginginkan venue Asian Games 2018 bisa digunakan untuk event internasional lainnya.

"Kejuaraan Dunia Basket ini merupakan event yang prestisius dan Indonesia tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Sebagai Presiden SEABA saya juga bakal berkoordinasi dengan Perbasi dan memberikan dukungan penuh," ujar Thohir.

 

Video Populer

Foto Populer