Sukses


Race 1 CEV Valencia: Dimas Ekky Terjatuh, Andi Gilang Finis ke-7

Bola.com, Valencia - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, terjatuh pada balapan pertama kelas Moto2 CEV International European Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (9/7/2017).

Balapan CEV International kelas Moto2 European Championship sempat dihentikan ketika memasuki putaran pertama. Race Direction mengeluarkan bendera merah karena terjadi kecelakaan yang melibatkan beberapa pebalap.

Dimas Ekky berada di urutan ketujuh dan berpeluang dalam perebutan podium. Setelah dilakukan start ulang, Dimas sempat tampil sempurna dan merebut posisi kelima.

Namun, itu hanya berlangsung selama lima lap karena kemudian Dimas terjatuh. Meski terjatuh, Dimas Ekky bisa bangkit dan menutup balapan di posisi ke-14 dengan catatan waktu lebih lambat 1 menit 16,662 detik dari pemenang. Adapun predikat juara pada balapan pertama di adalah Eric Granado yang finis dengan catatan waktu 19 menit 28,901 detik.

Sementara itu, Andi Gilang yang turun di kelas Moto3 World Championship finis di peringkat ketujuh. Andi Gilang finis dengan catatan waktu lebih lambat 5,278 detik dari sang pemenang, Dennis Foggia.

Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menjalani balapan kedua yang juga berlangsung hari ini. Kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan dimulai pukul 19.00 WIB, sedangkan CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pukul 20.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer