Sukses


Jelang Kejuaraan Dunia, Liliyana Masih Direcoki Cedera Lutut

Bola.com, Jakarta - Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku persiapannya menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 sedikit terhambat karena cedera. Liliyana pun tak bisa berlatih dengan maksimal.

Penurunan performa mulai dialami Liliyana Natsir setelah meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Cedera lutut yang dialaminya membuat atlet yang akrab disapa Butet itu tak maksimal saat di lapangan.

Meski begitu, Liliyana bersama pasangannya Tontowi Ahmad berhasil meraih gelar di Indonesia Open 2017. Liliyana mengaku memang sejak itu lututnya masih sesekali kambuh sehingga tak bisa mengikuti program latihan secara keseluruhan.

"Persiapan menuju Kejuaraan Dunia tinggal sebulan lagi, mudah-mudahan lutut saya sudah lebih baik lagi. Namanya cedera itu kan seharusnya istirahat total kalau mau sembuh, namun karena saya atlet kan susah untuk istirahat total," kata Liliyana kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

"Hal yang menjadi fokus adalah penguatan kaki sehingga meminimalisasi menjadi lebih parah lagi. Sejak Indonesia Open sampai sekarang saya belum latihan berat hanya sebatas penguatan dan sedikit teknik. Saya belum maksimal dan tidak semua program latihan saya ikuti," ujar Liliyana.

Liliyana Natsir berburu dengan waktu untuk segera memulihkan kondisi lututnya. Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 akan digelar kurang dari sebulan lagi, tepatnya pada 21-27 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Video Populer

Foto Populer