Sukses


Ini Rekor yang Diincar Venus Williams di Final Wimbledon 2017

Bola.com, Jakarta - Petenis AS, Venus Williams, akan mencatat sejarah jika sukses memenangkan laga final Wimbledon 2017. Dia bakal menjadi juara tertua sepanjang masa.

Untuk membukukan rekor, petenis berusia 37 tahun tersebut harus mengalahkanwakil Spanyol, Garbine Muguruza, Sabtu (15/7/2017).

Kemenangan pada laga itu membawa Venus Williams memperbarui catatan Martina Navratilova, yang mengangkat trofi Wimbledon di umur 33 tahun pada tahun 1990.

"Sebuah capaian mengesankan. Saya pikir tidak semua petenis bisa memiliki karier panjang sepertinya. Saya pikir saya tidak akan sepertinya ketika berusia 37 tahun," puji Muguruza, dikutip Guardian.

Williams, yang belakangan meredup akibat cedera dan kalah cemerlang dari sang adik Serena, sudah tampil di 75 grand slam. Dia memenangkan Wimbledon pada 2005, 2007, dan 2008.

Tahun lalu, Venus Williams disingkirkan Angelique Kerber pada semifinal. "Dalam hidup semua turun naik. Tapi saya selalu coba tegakkan kepala," ujarnya. (Artikel asli ditulis oleh Harley Ikhsan/Diedit Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer