Sukses

Rey dan Galang Dominasi Yamaha Sunday Race

Bola.com, Jakarta - Rey Ratukore dan Galang Hendra berjaya pada kelas R25 Pro di ajang Yamaha Sunday Race 2017 seri kedua , di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (16/7/2017). Rey jadi kampiun, sedangkan Galang menempati posisi runner-up. 

"Ini kemenangan ketiga saya. Setelah podium juara di seri pertama, kemudian di IRS dan kembali di Sunday Race. Terima kasih untuk tim saya, mekanik dan semua pihak yang ikut mendukung dan mendoakan," ujar Rey yang mengibarkan bendera tim Yamaha dikawal mekanik Leon Chandra serta mencatat waktu terbaik 1 menit 42,9 detik saat sesi kualifikasi. 

Pertarungan di kelas R25 Pro merupakan puncak dari lomba yang dihadiri 195 starter. Ini kelas yang paling menarik karena diikuti pebalap profesional di dunia balap Tanah Air, terlebih semakin banyak tim dan rider yang mengalami perkembangan pesat, terutama dari sisi catatan waktu. 

Rey dan Galang dominan sejak lap awal hingga finis. Sempat didekati Rafid Topan pada 2 lap terakhir, namun perfoma motor YZF-R25 Rey Ratukore dan Galang Hendra tampil gemilang saat akselerasi maupun saat top-speed, sehingga sulit dikejar lawan.

“Ini podium runner-up saya yang pertama di level nasional dan podium yang pertama juga di musim ini," ucap Galang Hendra yang notabene berada satu tim dengan Rey Ratukore saat bertarung di Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas AP250.

Sepak-terjang Irvansyah Lubis yang pertama kali bertarung di YSR 2017 Sentul juga menarik perhatian. Dia mampu finis kelima saat bersaing dengan para pebalap senior. Ridet asal Medan yang langganan juara Motorprix 2017 region Sumatra ini start dari grid ke-6 di kelas R15 Pro.

“Menjadi tantangan bagi saya dan saya merasa belum puas dan ingin lebih baik lagi pada seri-seri selanjutnya," tutur Irvansyah Lubis yang bergabung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci pada Yamaha Sunday Race seri kedua ini.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer