Sukses

Indonesia Raih 3 Perak pada Kejuaraan Karate Asia 2017

Bola.com, Astana - Indonesia meraih tiga perak dan lima perunggu pada Kejuaraan Karate Asia 2017 di Astara Sports Complex, Astana, Kazakhstan, 15-16 Juli 2017.

Medali perak pertama disumbangkan Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang turun di nomor kata individu putra. Sementara itu, Sisilia Agustiani Ora berhasil mempersembahkan perak dari nomor kata individu putri. Medali perak terakhir disabet Srunita Sari Sukatendel yang turun di nomor kumite 50 kg.

Sementara itu, medali perunggu diraih melalui nomor kata beregu putra, kumite 55 kg putra, kata beregu putri, kumite 55 kg putri, dan kumite +68 kg putri.

Sementara itu, Jepang keluar sebagai juara umum Kejuaraan Karate Asia 2017 dengan total 12 medali yang terdiri atas delapan emas, satu perak, dan tiga perunggu. Adapun tim tuan rumah berada di urutan keempat dengan raihan satu emas, dua perak, dan enam perunggu.

Hasil Kejuaraan Karate Asia 2017 menjadi modal penting untuk tim nasional Indonesia menuju SEA Games 2017. Sebab, Indonesia mampu finis di atas negara Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam (9), Malaysia (11), dan Thailand (13).

Kejuaraan Karate Asia menjadi persiapan terakhir timnas karate sebelum menuju SEA Games 2017. Sebelumnya, timnas karate sudah melakukan ujicoba tanding di Jepang dan Prancis.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer