Sukses

Tekad Tatsujin Dojo Segera Kirim Atlet Indonesia ke UFC

Bola.com, Jakarta - Pendiri Tatsujin Dojo Indonesia, Martijn de Jong, optimistis bisa melahirkan atlet lokal ke ajang UFC dalam waktu dekat. Menurut Martijn dengan pola latihan yang tepat, atlet Indonesia memiliki kemampuan yang setara dengan petarung internasional.

"Dalam lima tahun saya rasa bisa melihat petarung Indonesia berada di UFC. Ini bukan hal yang mustahil jika setiap petarung memiliki tekad besar di dalam dirinya," ujar Martijn kepada Bola.com saat pembukaan Tatsujin Dojo Indonesia di South Quarter, Senin (17/7/2017).

"Olahraga MMA saat ini sedang banyak digandrungi dan bukan tidak mungkin satu di antara sekian banyak petarung lokal yang ada di Indonesia bakal menembus UFC di masa depan," sambungnya.

Martijn menyebut jika para petarung lokal saat ini membutuhkan kompetisi untuk mengasah kemampuan mereka setelah berlatih. "Pergerakan yang bagus sudah dilakukan One Pride dengan mengadakan kompetisi di setiap bulannya. Selain itu untuk level Asia, para petarung lokal juga bisa menguji kemampuannya di One Championship," tutur Martijn.

Saat ini Tatsujin Indonesia sudah memiliki dua atlet berdarah Indonesia yang tampil pada ajang One Championship yakni Anthony Engelen dan Vincent Latoel.

Selain itu Dojo Tatsujin saat ini tengah berusaha mengorbitkan atlet MMA lokal, Ricko Hutabarat, yang punya keahlian kickboxing. Bukan tak mungkin Ricko jadi atlet asal Indonesia pertama yang turun pada ajang UFC.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer