Sukses


Kangen Bertanding, Nitya Krishinda Berharap Comeback Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis spesialis ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari, berharap bisa segera kembali bertanding di lapangan hijau. Namun, dia mengakui tak nau terlalu memaksakan diri jika belum sepenuhnya siap. 

"Kondisi saya sudah jauh lebih baik. Sudah latihan seperti drilling tapi tetap harus dikontrol gerakannya. Tidak boleh over dulu," kata Nitya seperti dilansir melalui Twitter resmi PBSI, Selasa (18/7/2017). 

Nitya sudah absen lebih dari setengah tahun semenjak menjalani operasi lutut pada Desember 2016. Setelah operasi, Nitya diperkirakan memerlukan pemulihan setidaknya selama enam bulan. Namun, hingga saat ini, dia belum kembali bertanding. 

Nitya pun mengaku kangen kembali ke lapangan, namun kondisinya belum memungkinkan. "Trauma itu pasti ada, bahkan saya berpikir saat lepas tongkat, kuat atau tidak kakinya untuk melangkah pertama kali," ujar Nitya

"Saya kangen bertanding, semoga tahun ini bisa comeback. Tapi saya mau memaksakan. Sekarang saya ingin fokus menyiapkan diri dulu," sambung Nitya

Sebelum cedera, Nitya merupakan pemain andalan di sektor ganda putri. Berpasangan dengan Greysia Polii, dia menjadi ganda utama Timnas Indonesia. Setelah Nitya menepi, Greysia telah dicoba dipasangkan dengan Rosyita Eka Putri Sari dan Rizki Amelia Pradipta. Terakhir, Greysia cukup sukses saat dipasangkan dengan Apriani Rahayu.   

Selama empat tahun belakangan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi pasangan ganda putri terkuat Indonesia. Berbagai prestasi kelas dunia sudah berhasil mereka raih, termasuk merebut medali emas di ajang Asian Games 2014.

Video Populer

Foto Populer