Sukses


    Jusuf Kalla Pastikan Persiapan Asian Games 2018 Berjalan Baik

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, memimpin langsung rapat koordinasi dan evaluasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) di Jakarta, Selasa (18/7/2017). JK memastikan, persiapan Indonesia menggelar Asian Games 2018 sudah berjalan baik dan sesuai rencana.

    Dalam rapat tersebut juga hadir Ketua INASGOC, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PU-PERA), Basuki Hadimuljono, juga Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Soetjipto.

    Rapat koordinasi kali ini fokus membahas sarana dan infrastruktur, prestasi, dan persiapan atlet menuju Asian Games 2018.

    "Hari ini saya memimpin langsung rapat koordinasi untuk membicarakan mulai dari sarana dan prasarana, masalah dana, persiapan atlet hingga penyelenggaraan. Insya Allah semuanya tidak ada masalah dan berjalan dengan baik," kata Jusuf Kalla kepada wartawan sesuai rapat di Jakarta (18/7/2017).

    "Untuk infrastruktur masih berjalan sesuai jadwal dan Insy Allah akhir tahun selesai. Sementara itu, untuk masalah dana sampai saat ini masih berjalan baik dan sesuai persyaratan, mengenai penyelenggaraan juga berjalan baik. Kami pemerintah akan terus bekerja keras dan semaksimal mungkin untuk nama dan ranking Indonesia di even ini," ujar Kalla.

    Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi, menilai rapat koordinasi dengan Wapres merupakan bentuk kesungguhan dari pemerintah untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Adapun untuk masalah prestasi, Imam Nahrawi juga menjamin segala persiapan sudah berlangsung baik.

    "Bagian saya adalah prestasi. SEA Games 2017 di Malaysia adalah bagian penting untuk menyiapkan atlet ke jenjang berikutnya di Asian Games 2018. Namun, semua tetap akan melalui sistem promosi dan degradasi untuk menuju Asian Games 2018. Dari sisi persiapan prestasi sudah disampaikan kepada Wapres dan ini harus dikawal dan jaga untuk memperoleh peringkat yang lebih baik di Asian Games 2018," ujar Imam Nahrawi.

    Video Populer

    Foto Populer