Sukses


De La Hoya Berharap Duel Mayweather Vs McGregor Tak Membosankan

Las Vegas - Mantan petinju dunia, Oscar De La Hoya, turut menantikan pertarungan antara Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor. Dia berharap duel antara petinju dan petarung mixed martial arts (MMA) pada 26 Agiustus 2017 tersebut tak berjalan membosankan.  

Sejauh ini, suasana jumpa pers jelang pertandingan Floyd Mayweather Vs Conor McGregor yang digelar di empat kota berjalan panas. Ketegangan bahkan sempat terjadi di antara keduanya, terutama secara verbal. 

Meski punya reputasi menakutkan di dunia Mixed Martial Arts (MMA), McGregor tetaplah menjadi underdog dalam pertandingan yang menggunakan aturan tinju ini. Petarung asal Republik Irlandia tersebut sama sekali belum punya pengalaman bertarung di arena tinju profesional. 

Rekor Mayweather Jr justru sebaliknya. Petinju asal Amerika Serikat itu belum sekalipun tersentuh kekalahan hingga memutuskan pensiun dua tahun lalu. Sepanjang kariernya, petinju berjuluk The Money tersebut bahkan pernah menyandang 5 gelar juara dunia. 

Merasa di atas angin, Mayweather juga tidak kalah 'galak' saat beradu mulut dengan McGregor. Namun De La Hoya khawatir permainan kata-kata yang dilayangkan Mayweather Jr tidak sejalan dengan penampilannya saat berada di ring tinju.

Menurut De La Hoya, seperti dilansir Boxingscence, Mayweather Jr selalu menjanjikan drama memikat pada setiap laga. Namun saat bel berbunyi, petinju 40 tahun itu segera tampil bertahan dan mengulur-ulur waktu demi mendapatkan kemenangan angka.

"Era Mayweather Jr memang seperti itu," kata Mayweather Jr dilansir UsaToday, Kamis (20/7/2017). 

"Itu sebabnya saya cukup vokal kalau tentang Mayweather Jr. Dia membuat bisnis tinju menjadi hanya sekedar hiburan. Ayo bicara omong kosong, dan saat harinya tiba, malah jadi membosankan dan tidak berguna. Harusnya itu berlaku sebaliknya," katanya. 

Dia menambahkan penonton tidak ingin melihat petarung melarikan diri atau menghindar demi meraih kemenangan angka.

"Orang-orang membauar mahal dari pendapatannya untuk sebuah hiburan, bukan hanya menari berptuar-putar tanpa pernah kena pukul. Mereka bayar untuk seperti yang dikatakan Golovkin, Pertunjukan drama yang megah," ujar De La Hoya.  

Mampukah Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor memenuhi harapan De La Hoya? 


 

 

 

Video Populer

Foto Populer