Sukses


Jelang Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei Diminta Tiru Federer

Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, memberikan tantangan khusus kepada Lee Chong Wei yang akan bertanding pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, di Glasgow Skotlandia, 21-27 Agustus.

Bintang bulutangkis Malaysia tersebut ditantang untuk mempersembahkan trofi juara dunia untuk kali pertama sepanjang kariernya. 

Chong Wei sudah sembilan kali tampil di Kejuaraan Dunia. Prestasi terbaiknya adalah tiga kali menjadi runner up, yaitu di London (2011), Guangzhou (2013), dan Jakarta (2015). Adapun di California, Amerika Serikat, pada 2005, Chong Wei hanya menempati posisi ketiga.

Khairy mengatakan mau tak mau Chong Wei merasakan tekanan untuk mengakhiri puasa gelar di Kejuaraan Dunia tersebut. 

"Saya bertemu Chong Wei dua hari lalu dan memintanya untuk melihat Roger Federer. Petenis Swiss tersebut sudah berusia 35 tahun dan masih bisa memenangi Australia Terbuka serta Wimbledon pada tahun ini," kata Khairy seperti dilansir The Star Malaysia, Sabtu (22/7/2017).

"Saya bilang kepada Chong Wei bahwa usia bukan faktor penghalang untuk memenangi titel," sambung dia.

Usia Lee Chong Wei hanya berselisih setahun dengan Roger Federer. Pebulutangkis yang akrab disapa Datuk tersebut telah berusia 34 tahun.

Sepanjang kariernya, ada dua gelar bergengsi yang belum pernah dimenangi Lee Chong Wei, yaitu medali emas Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis. 

Video Populer

Foto Populer