Sukses


    Menpora Berharap Indonesia Perbaiki Peringkat di SEA Games 2017

    Yogyakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap Indonesia meraih hasil lebih baik pada SEA Games 2017 dibanding pada edisi sebelumnya pada 2015.  Dia menyebut persiapan menuju multi event dua tahunan itu sudah berjalan baik.

    Dia yakin para atlet Indonesia dapat berjuang dengan sepenuh jiwa dan raga. Saat ini Kemenpora fokus menyemangati para atlet yang akan berlaga di SEA Games Malaysia supaya meraih hasil terbaik.

    " SEA Games ini pintu sukses di Asian Games walaupun tidak semua cabang olah raga dipertandingkan. Oleh karena itu saya minta atlet jadikan ini pintu masuk menjadi yang terbaik di Asia," ujar Menpora, di Bangsal Kepatihan, Yogyatakarta, Jumat (21/7/2017).

    Imam menyebut untuk perolehan medali sudah disesuaikan dengan target masing masing cabang olah raga. Target itu berasal dari Satlak Prima yang menggodok realisasi dari masing masing cabor.

    Imam menyebut Indonesia ada di peringkat lima pada SEA Games 2015 di Singapura. Jadi, Menpora berharap Indonesia minimal bisa menempati posisi kelima pada SEA Games di Malaysia. 

    "Sesuai cabor masing masing. Bicara target medali pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Pemerintah bertanya pada cabang olahraga kemudian digodok oleh satlak prima. Satlak prima yang memberitahu target kami cabor SEA Games ini sekian emas," ujarnya.

    Imam menyebut tidak ada pemotongan anggaran untuk program SEA Games 2017. Menurutnya yang dilakukan pemerintah adalah efisiensi yang tidak hanya dilakukan di Asian Games tapi juga di SEA Games. Termasuk pada bonus pemain yang mendapatkan medali di ajang ini.

    "Bonus sedang kita rasionalisasi. Jika cash tidak bertahan lama kita berkoordinasi dengan menko PMK menteri PU dan pan RB untuk lakukan rasionalisasi di hadapan wakil presiden," ujarnya, mengenai bonus untuk SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer