Sukses


Race 1 Moto2 CEV: Dimas Ekky Raih Poin di Estoril

Bola.com, Estoril - Pebalap Promo Racing, Eric Granado, menjadi juara pada balapan pertama FIM CEV Moto2 European Championship yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (23/7/2017). Sementara wakil Indonesia, Dimas Ekky, finis di urutan ketujuh.

Granado berhasil mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 42,169 detik. Pebalap asal Brasil tersebut unggul 0,776 detik dari rider Team Stylobike, Ricky Cardus, yang berada di posisi kedua sedang urutan ketiga ditempati Steven Odendaal dari tim NTS.

Granado menjadi pemenang setelah bersaing ketat dengan Cardus selama 17 lap. Memulai balapan dari posisi kedua, Granado terus membuntuti Cardus yang menyalipnya ketika start dan berada di posisi terdepan.

Cardus memimpin balapan selama hampir 17 lap tanpa tekanan berarti. Namun, Granado dengan cerdik memanfaatkan celah di lap terakhir dan mengambil alih posisi pertama.

Pertarungan sengit juga dialami pebalap Indonesia, Dimas Ekky, yang memulai balapan dari posisi kedelapan. Pebalap AHRT Honda itu sempat kehilangan posisi ketujuh akibat disalip Hiroki Ono.

Namun, Dimas Ekky berhasil merebut kembali posisi ketujuh dari Ono jelang balapan berakhir. Hasil ini membuat pebalap berusia 24 tahun itu menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 58 poin atau terpaut 57 angka dari Eric Granado yang berada di puncak.

Video Populer

Foto Populer