Sukses


Race 2 CEV Moto2: Dimas Ekky Terjatuh pada Lap Terakhir

Bola.com, Estoril - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, gagal memanfaatkan peluang naik podium pada balapan kedua CEV kelas Moto2 European Championship di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (23/7/2017). Dia jatuh pada lap terakhir saat menduduki posisi kelima.

Pada balapan ini, Dimas Ekky melakukan start dengan baik. Dia berhasil menyodok ke posisi enam setelah start dari grid kedelapan.

Sayang dia melakukan kesalahan di tikungan pertama lap kedua. Dimas Ekky melebar dan kehilangan posisinya. Pebalap AHRT ini turun ke posisi delapan.

Pada lap kelima, Dimas Ekky memperbaiki posisinya dia berhasil menyalip Federico Fuligni untuk merebut posisi ketujuh.

Lima lap berselang, Toluvic harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah keluar lintasan jelang tikungan pertama. Hal ini membuat Dimas Ekky kembali naik satu posisi.

Saat balapan tersisa empat lap, Dimas Ekky berhasil menyalip Hector Garzo dan menempati posisi kelima. Dia membuka peluang untuk naik podium di Estoril.

Sayang, nasib sial dialami Dimas Ekky pada lap terakhir. Dia terjatuh dan gagal finis karena tak mampu melanjutkan balapan.

Balapan ini dimenangi Eric Granado yang sempat terlibat insiden dengan Ricky Cardus beberapa tikungan jelang garis finis. Dia menyelesaikan balapan 18 lap ini dengan torehan waktu 31 menit 2,016 detik.

Dengan hasil ini, posisi Dimas Ekky Pratama melorot ke peringkat tujuh pada klasemen sementara dengan 58 poin. Dia terpaut 82 poin dari Granado yang memimpin klasemen dengan 140 poin.

 

 

Video Populer

Foto Populer