Sukses


Kejuaraan Asia: Timnas Voli Redam Arab Saudi pada Laga Perdana

Bola.com, Gresik - Timnas voli Indonesia tampil mengesankan saat menang 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24) atas Arab Saudi pada laga perdana Grup A Kejuaraan Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017). 

Dalam pertandingan ini, Timnas langsung unggul 2-0 setelah menang 25-23 pada set pertama dan 25-21 pada set kedua.Mereka sempat kehilangan dominasi pada set ketiga dan menyerah 22-25. Untungnya, tim asuhan Samsul Jais bisa menjaga fokusnya pada set keempat. Meski sempat kewalahan, Indonesia menang 26-24.

Samsul mengakui performa Agung Seganti dkk. belum optimal. Berkali-kali servisnya para pemain Indonesia gagal. Selain itu, receive juga kurang bagus. Namun secara keseluruhan ia menganggap Timnas bola voli Indonesia sudah sesuai ekspektasi.

Soal selisih poin kemenangan yang tidak terpaut jauh juga dianggap lumrah. Samsul mengatakan dalam perkembangannya, tidak hanya smash yang dijadikan senjata untuk mematikan lawan, tapi juga servis.

"Pertandingan bola voli saat ini soal adu servis. Siapa yang servisnya bagus dan lemahnya penerimaan servis lawan sangat menentukan tim itu menang atau tidak. Berapa pun keunggulan sebuah tim juga tidak menjamin mereka bakal menang," papar Jais.

Sementara itu, pelatih Arab Saudi, Ramon Garcia mengakui kekalahan timnya karena buta kekuatan Indonesia. Garcia juga menyatakan bila pertandingan pertama selalu sulit bagi semua tim, termasuk timnya.

Meski demikian, Ramon tetap memuji penampilan tim tuan rumah, khususnya Rivan Nurmulki dan Rendy Tamamilang yang dianggap mampu menghidupkan permainan Indonesia di pertandingan tersebut. Penampilan apik kedua pemain ini kerap menyulitkan timnya.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas voli Indonesia akan bertemu dengan Kazakstan. Samsul meyakini pertandingan nanti tak akan berjalan mudah. Dia menyebut Kazakstan memiliki pemain berpostur lebih tinggi ketimbang pemainnya. 

Video Populer

Foto Populer