Sukses


Kejuaraan Asia 2017: Tim Voli Indonesia Gagal Bendung Kazakhstan

Bola.com, Gresik - Ambisi Timnas Voli Indonesia lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Asia 2017 terancam setelah takluk 2-3 dari Kazakhstan pada laga Grup A di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (25/7/2017). 

Indonesia sebetulnya tak tampil buruk. Meski kalah postur dan pengalaman bertanding di level internasional, Agung Seganti dkk sempat unggul 25-23 pada set pertama. Kekurangan mereka dari segi postur badan mampu ditutupi dengan semangat tinggi.

Tertinggal 0-1 tampaknya membuat Kazakhstan tersengat. Dengan memanfaatkan kelebihan postur badan dan teknik, mereka bangkit pada set kedua dan ketiga. Para pemain Kazakhstan bermain lebih garang, dengan spike tajam nan mematikan. Hasilnya, mereka berbalik unggul setelah menang 27-25 dan 25-21 pada set kedua dan ketiga.

Timnas voli Indonesia tak mau menyerah begitu saja. Pada set keempat, pelatih Indonesia, Samsul Jais, menurunkan para pemain lapis kedua untuk memberikan penyegaran pada timnya. Siasat itu ternyata berbuah manis. Pemain lapis kedua justru mampu mengembalikan semangat tim yang sempat menurun. Timnas voli juga berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 setelah menang 25-21.

Sayang, tren positif itu tak mampu dipertahankan Indonesia. Pada set terakhir, mereka kembali tumbang dengan skor 13-15. Kekalahan ini membuat nasib Indonesia harus ditentukan melalui laga terakhir babak penyisihan grup A Kejuaraan Asia 2017 melawan Qatar.

 

Video Populer

Foto Populer