Sukses


Bermodal Ilmu Baru, Dellie Pede Raih Emas Panahan di SEA Games

Jakarta - Pepanah putri Indonesia, Dellie Threesyadinda, membidik medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, 19-21 Agustus. Dia optimistis memenuhi target tersebut setelah ilmu baru dari pelatih teknik yang disiapkan oleh Satuan Pelaksana Program Indoensia Emas (Satlak Prima).

"Ini untuk pertama kalinya ada pelatih teknik. Kami di pemusatan latihan disuruh lari 10 kilometer. Kalau dipikir-pikir, lari dan memanah itu tidak ada hubungannya," kata Dellie kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu. 

"Waktu pertama, kita semua tidak kuat lari sejauh itu. Tapi kalau dipikir, ini cara melatih pikiran kami. Seorang pepanah dilatih untuk menghilangkan pikiran dari rasa malas," imbuh dia.

Wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu sudah mengoleksi empat medali di ajang SEA Games, perinciannya satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Dellie Threesyadinda, pemanah cantik pewaris darah Srikandi Indonesia dalam acara Corner6 (Liputan6.com/Heman Zakharia)

Dengan persiapan yang sangat matang, Dellie sangat optimistis bisa meraih medali emas keduanya di SEA Games.

"Persiapan kami sudah matang, setahun sebelum SEA Games dimulai. Mendekati SEA Games 2017, kami tinggal fokus berlatih mental saja. Harus yakin 100 persen untuk meraih medali emas kali ini," ujar Dellie Threesyadinda.

Video Populer

Foto Populer