Sukses


Sean Gelael Bertekad Teruskan Tren Positif di F2 Hungaria

Bola.com, Budapest - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, percaya diri menyambut balapan Formula 2 (F2) Hungaria di Sirkuit Hungaroring, akhir pekan ini. Driver yang memperkuat tim Pertamina Arden tersebut bertekad melanjutkan tren positif yang dibukukannya pada dua balapan terakhir. 

Pada dua seri sebelumnya, Sean selalu meraih poin saat turun pada balapan pertama (feature race). Pada seri kelima di Red Bull Ring, Spielberg, Austria (7-9 Juli), dia finis di urutan ke-10 dan berhak mendapatkan satu poin.

Sepekan kemudian saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, dia finis di urutan ke-9 dan mendapakan dua poin . Dengan tiga poin yang sudah didapatkan, Sean saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara. 

"Musim ini memang bukan musim yang mudah buat Sean. Dia datang di tim yang baru dan berupaya beradaptasi dengan cepat. Namun demikian, kami tetap melihat progres membalapnya. Dia lebih berani mengambil peluang, seperti pada balapan di Austria. Cuma memang Sean harus lebih bekerja keras meminimalisasi kesalahan. Dia harus lebih fokus," kata Ricardo Gelael, pemilik tim Jagonya Ayam KFC Indonesia, dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (27/7/2017). 

Hungaroring bukanlah sirkuit baru bagi Sean. Dia sudah beberapa kali balapan di sini, termasuk dalam dua tahun terakhir pada persaingan GP2 Series (sekarang Formula 2). Pada 2015, Sean belum turun sebagai pebalap penuh di GP2 Series. Turun bersama tim Carlin, dia finis di urutan ke-18 dan ke-20 pada masing-masing balapan.

Tahun lalu bersama Pertamina Campos Racing, Sean Gelael menyelesaikan feature race dengan finis di urutan ke-22. Pada sprint race, dia tampil jauh lebih baik dan bisa finis di urutan ke-10.

Jadwal Formula 2 Hungaria 

Jumat (28/7/2017)


16.55 WIB Latihan Bebas 
20.55 WIB Kualifikasi 

Sabtu (29/7/2017)
20.40 WIB Race 1 (Feature Race)

Minggu (30/7/2017)
15.35 WIB Race 2 (Sprint Race) 

Video Populer

Foto Populer