Sukses


Timnas Softball Berburu Pemain pada Turnamen di Makassar

Bola.com, Makassar - Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Makassar menggelar turnamen softball antarpelajar untuk Indonesia Timur di Lapangan Karebosi, 29 Juli-6 Agustus. Sebanyak 10 sekolah dari tiga pulau yakni Sulawesi, Kalimantan, dan Papua bakal unjuk kemampuan pada ajang bertajuk Walikota Cup 2017 yang memperebutkan total hadiah Rp 87,5 juta ini.

Sekolah yang berpartisipasi adalah SMAN 1 Makassar, SMAN 2 Makassar, SMAN 3 Makassar, SMAN 21 Makassar, SMAN 13 Makassar, SMAN 1 Pinrang (Sulawesi Selatan), SMAN 4 Kendari (Sulawesi Utara), SMA YPK Bontang (Kalimantan Timur), SMA Kristen 3 Tomohon (Sulawesi Utara), dan SMAN 1 Teluk Wondama (Papua Barat).

"Turnamen ini juga merupakan ajang pemanasan jelang Kejuaraan U-19 September," ujar Agus Suherman, Ketua panpel pada jumpa media di Makassar, Kamis (27/7/2017) petang.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Usia Muda PB Perbasasi, Ardiansyah Abidin. "Ajang Walikota Cup dan Kejuaraan U-19 merupakan satu rangkaian pemantauan atlet softball untuk memperkuat Timnas U-19," jelas Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, Timnas U-19 berencana melakukan pemusatan latihan di Makassar untuk menghadapi kejuaraan Asia U-19 di Hong Kong, pada Oktober 2017. "Jadi ini kesempatan terbaik untuk atlet softball Indonesia Timur unjuk kemampuan agar bisa terpilih masuk skuat timnas U-19," papar Ardiansyah.

Perbasasi Makassar juga menjadikan Walikota Cup 2017 sebagai ajang mencari atlet softball yang akan memperkuat Makassar menghadapi Pra Porda 2018. "Sejauh ini kami sudah melakukan pemantauan di klub-klub binaan Perbasasi Makassar. Meski sudah mendapatkan kerangka tim, kami tetap membuka peluang bagi para pesoftbal yang tampil baik di Walikota Cup nanti," ungkap Agus yang juga menjabat sebagai sekretaris Perbasasi Makassar.

Video Populer

Foto Populer