Sukses


Tyson Umumkan Pensiun Lewat Media Sosial

London - Keputusan mengejutkan disampaikan petinju kelas berat, Tyson Fury lewat akun media sosial. Pria asal Inggris itu pensiun pada usia yang masih sangat muda, yakni 28 tahun.

Pernyataan ini disampaikan lewat akun Instagram-nya. Tidak diketahui alasan jelas Tyson memutuskan mengunggah pernyataan tersebut.

"Telah sangat diberkati dalam hidup dan karier saya mencapai puncak dalam dunia tinju, merupakan perjalanan yang luar biasa. Terima kasih kepada semua penggemar yang mendukung dan percaya pada saya. Semoga Anda menikmatinya sama seperi saya. AKHIR," demikian pernyataan Tyson di akun Instagramnya.

Keputusan Tyson ini ditenggarai karena sang paman, Peter Fury, bergabung dengan David Haye. Ini tergambar dari foto yang diunggah Gypsi King sebelum penyataan untuk pensiun muncul. 

Dalam foto tersebut Peter tmpak bersama promotor MickHennessey, di pusat kebugaran milik rivalnya, DavidHaye. "Saya tidak bisa percaya kalian berdua berada di pusat kebugaran jelek ini dan ingin menjalin bisnis dengan si brengsek itu. Saya benar-benar kecewa," tulis Tyson. 

Peter Fury, seperti dilansir The Sun, meminta media jangan terlalu percaya dengan ocehan Tyson Fury. Kepada talkSport, Peter menganggap, apapun masih bisa terjadi ke depannya. "Tyson adalah Tyson. Dia telah melewati masa-masa sulit dan beberapa masukan negatif merayap masuk, tapi saya yakin dia akan baik-baik saja," katanya. 

2

"Saya pikir, ketika anda mengalami depresi atau sejenisnya, Anda harus dikelilingi energi positif dan orang-orang berpikiran positif," ujar Peter menambahkan.

Tyson Fury merupakan salah seorang petinju kelas berat yang sangat potensial. Hingga 25 kali naik ring, Tyson belum sekalipun kalah dan mampu menang KO sebanyak 18 kali.

Nama Tyson Fury semakin mencuat saat berhasil mengalahkan Wladimir Klitschko, 28 November lalu. Dalam duel yang berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman tersebut, Tyson dinyatakan menang angka mutlak setelah bertarung selama 12 ronde. 

Lewat duel ini, dia berhasil mengunifikasi gelar juara dunia, WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO. Namun sabuk juara dunia IBF yang baru direbutnya hanya bertahan 10 hari. Gelar itu dicopot karena klausul pertandingan ulang melawan Klitschko menyebabkan Tyson tidak bisa menjalani pertandingan wajib melawan Vyacheslav Glazkov.  

10. Petinju Tyson Fury menang angka atas Wladimir Klitschko pada perebutan gelar juara kelas berat WBA, IBF, IBO dan WBO. Kemenangan petinju Inggris itu mengejutkan karena sebelumnya tidak diunggulkan. (Dailymail.co.uk)

Sejak saat itu, Tyson terus mengalami masalah. Pertarungan ulangnya melawan Klitschko juga batal dan dia justru harus berurusan dengan lembaga anti doping. Dia gagal melewati tes obat-obatan dan positif menggunakan narkotik jenis kokain.

Dia mengaku terpaksa menggunakan itu untuk mengobati depresinya. Sejak saat itu, karier Tyson terus melorot. Seluruh gelarnya copot menyusul penyelidikan kesehatan yang dilakukan terhadapnya. Oktober lalu, Asosiasi Tinju Inggris juga menyopot lisensiTyson. Dia kemudian mengajukan banding dan dijadwalkan bertanding lagi setelah itu.

 

Video Populer

Foto Populer