Sukses


6 Atlet Jabar Ikut Bersaing pada Kejuaraan Judo Internasional

Bola.com, Bandung - Enam atlet judo asal Jawa Barat akan mewakili Indonesia pada Bangkok North International Judo Competition 2017. Ajang ini akan dihelat pada 29-30 Juli 2017.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat, Arnold Silalahi, menyebut ada 10 negara yang bakal tampil pada ajang tersebut. Bahkan hampir semua negara Asia Tenggara ikut serta. 

"Enam atlet judo Jabar akan bersaing dengan judoka dari 10 negara, seperti Malaysia, Myanmar,Vietnam, Singapura, Malaysia, dan tentunya tuan rumah Thailand," jelas Arnold di Gedung KONI Jawa Barat, Jumat (28/7/2017), Jalan Pajajaran, Bandung.

Enam atlet ini terdiri dari dua putra dan empat putri. Mereka adalah Imam Maulana, Billy Sugara, Fadilah Febrianti, Ardelia Yuli, Szalsa Maulida, dan Mia Mauludini. "Karena saya sebagai pelatih jadi ikut juga mendampingi mereka," kata Arnold.

Imam Maulana bakal turun pada kelas 55 kg putra, sementara Billy Sugara di kelas +100 kg putra. Sedangkan Fadilah Febrianti turun pada nomor -52 kg putri, Ardelia Yuli P di kelas 57 kg putri, Szalsa Maulida di kelas 70 kg putri, dan Mia Mauludini di kelas +78 kg putri. 

Dikatalan Arnold kejuaraan internasonal tersebut sekaligus sebagai salah satu ajang uji coba bagi para atlet karena lawan-lawan yang dihadapi atlet judo dari berbagai negara. "Saya harap anak-anak bisa berprestasi di sana dan bermain maksimal," harap Arnold.

Video Populer

Foto Populer