Sukses


Juarai Formula E Montreal, Di Grassi Ambil Alih Posisi Puncak

Bola.com, Montreal - Pebalap Abt Audi, Lucas di Grassi, menyegel kemenangan setelah start dari pole pada balapan Formula E seri ke-11 di Montreal, Kanada, Sabtu (29/7/2017) malam waktu setempat atau Minggu (30/7/2017) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantar di Grassi menggeser rivalnya, Sebastien Buemi, dari puncak klasemen sementara. Perebutan juara dunia semakin ketat karena Formula E musim ini tinggal menyisakan satu balapan lagi, pada Minggu (30/7/2017) malam waktu setempat atau Senin (31/7/2017) dini hari WIB.

Di Grassi mengawali balapan ini dengan mengantongi defisit 10 poin dari Buemi. Setelah meraup 25 poin untuk kemenangan saat balapan dan tiga poin dari hasil meraih pole, pebalap Brasil itu kini balik unggul enam poin. Pebalap Renault, Buemi, hanya mendulang 12 poin setelah finis di posisi keempat.

Titel juara dunia bakal dipastikan pada seri terakhir, Minggu, di tempat yang sama. Tahun lalu, Buemi berhasil menyingkirkan Di Grassi dalam perebutan titel pada balapan pamungkas.

Buemi sebenarnya mencatat waktu lap tercepat kedua pada sesi kualifikasi. Namun, dia kena penalti 10 grip karena butuh mengganti beberapa komponen mobil setelah menabrak dinding lintasan pada sesei latihan bebas Sabtu. Timnya bekerja sangat keras demi membuat mobilnya bisa selesai diperbaiki tepat waktu.

Posisi start tersebut sangat menguntungkan bagi Di Grassi. Dia dengan mudah memimpin sejak start dan memenangi seri ke-11 Formula E di Montreal tersebut.

Video Populer

Foto Populer